ADM Mudahkan Pasien RS Adi Husada Berobat Tanpa Antre
Rumah Sakit (RS) Adi Husada Undaan Wetan meluncurkan program terbarunya, yaitu Anjungan Daftar Mandiri (ADM). Cara ini memudahkan pasien agar tidak mengantri saat berobat.
Anjungan Daftar Mandiri ini sudah bisa dinikmati layananannya per 1 Oktober 2019. Layanan ini terletak di Gedung Adi Hudasa Medical Center lantai 1.
"Layanan ini tentunya untuk memudahkan dan mempercepat proses pendaftaran klinik bagi pasien-pasien yang sudah pernah berobat, dan memiliki nomor rekam medis di RS Adi Husada Undaan Wetan," kata Direktur Utama RS. Adi Husada Wetan dr. Irawati Marga, MARS, QIA, CMA.
Irawati Marga menjelaskan, tahap pendaftaran melalui ADM ini sangat mudah, hanya dengan mengetik nomor rekam medis, atau memindai (scan) kartu tersebut. Pasien bisa langsung mendapatkan nomor antrian konsultasi ke klinik.
"Kalau untuk pasien yang baru, memang harus ke resepsionis dulu untuk memdapatkan nomor rekam medis. Lalu setelahnya baru bisa menggunakan ADM kalau ingin berobat di RS Adi Husada Undaan Wetan," terang Irawati Marga.
Selain untuk klinik, layanan ADM ini juga terhubung dengan layanan unggulan RS Adi Husada Undaan Wetan lainnya, seperti Adi Husada Cancer Center (AHCC) dan sebagainya. Inovasi ini sangat memudahkan bagi pasien-pasien atau keluarga pasien yang tidak punya waktu banyak untuk menunggu antrian.
"Kegiatannya orangkan macam-macam ya, jadi dengan layanan ini mereka tidak perlu mengantri dan bisa menghemat waktu," imbuhnya.
Irawati Marga mengatakan, akan terus meningkatkan layanan untuk pasien. Mungkin ke depannya bisa pakai aplikasi yang bisa diakses di rumah, kantor dan lain-lain.
"Kami memang belum sempurna, tapi dalam proses penyempurnaan untuk semua Layanan RS Adi Husada Undaan Wetan," tutupnya.